Jumat, 06 Januari 2012

Pengumuman itu tak kunjung datang

Hari ini,7 januari 2012,ternyata udah lewat 7 hari dari batas terakhir penyelesaian berkas,tetapi pengumuman untuk masuk kerja atau kepastian itu tak kunjung terdengar di telinga, udah jarang link-link yang di share ke grup fb, udah jarang juga yang mantengin laptop buat nunggu kepastian tak seperti satu atau dua minggu ke belakang dimana para pengguna internet yang berasal dari lulusan stan 2011 pada sibuk mencari kabar gembira baik dari twitter,fb,web stan,web bdk, web kemenkeu semua tetap tak ada.
Minggu ini juga terlihat sangat sepi tak ada kabar burung yang bersliweran di monitor laptop yang terkoneksi ke internet,tak ada copy pastean berita yang panjang mengenai pemberkasan yang di diiringi komen yang begitu banyak berisi pertanyaan, kalo gini boleh gak?,kalo gitu boleh gak?, cari lagi ato gak?.


Yah, tapi begitulah hidup probabilitasnya antara 0 dan 1 semua serba tidak pasti kecuali mati. Kalo seperti ini jadi teringat kaset yang waktu smp ku beli dari tukang vcd bajakan berisi lagunya Ribas yang di dalamnya ada yang berjudul menunggu ternyata menyakitkan, berikut penggalan reff-nya:

Menunggu ternyata menyakitkan
Terlambat sudah kini dirimu telah berlabuh
Pada yang baru
Menanti ternyata meletihkan
Sadarlah diri apalah arti cintaku ini
Akankah ku terus menunggu

Ternyata lirik lagu itu benar,menunggu memang menyakitkan apalagi seperti saat ini,mana uang saku menipis, apalagi omongan tetangga yang terus nanyain kok gak kerja?. Entah maksudnya khawatir ato emang membenarkan ucapannya saat masuk kuliah dulu kalo almamater ku udah gak ikatan dinas. I don't care and never care about that.

Tapi selain itu menunggu juga punya sisi positif. Misal kalo nunggu pacar yang dandannya lama kita bisa sms an dulu ama mantan ato sama cewek lain yang jadi cem2an(kalo ini jangan dilakukan),cuma perumpamaan. Pada masa penantian ini banyak yang bisa dilakukan,misal:
-Les renang
-Kursus nyetir dan cari sim A siapa tahu bisa buat sambilan jadi sopir pak atau bu bos
-Fitnes untuk menjaga stamina dan menyehatkan badan
-Dagang untuk menambah uang saku
-and many more

Bagian terpenting dari setiap proses adalah berdoa dan bersyukur.

NB:bagi yang sedang menunggu juga saya ucapkan selamat menunggu dan saya doakan penantian anda segera berakhir dengan hasil yang anda harapkan.

10 komentar:

  1. hmmm............
    aq malah terdampar di pulau antah berantah....
    mau pulang saja aah aah....
    :P

    BalasHapus
  2. Yang lagi galau .. :D
    Tetep semangat gan .. :)

    Kunjungi balik blogku ya .. ^^

    BalasHapus