Rabu, 28 Maret 2012

Menggapai Mimpi

Sudah hampir sebulan ini terlepas dari pekerjaan lama saya yaitu menganggur, tak terasa kini saya harus berhadapan dengan komputer dan berkas dari jam setengah delapan pagi sampai jam lima sore. Bagaimana dengan perasaan saya? Tentu saja senang bukan main karena inilah yang saya inginkan sejak dulu.
Kira-kira inilah kegiatan yang saya lakukan pada awal-awal masa kerja saya:

01-Maret-2012
Saya beserta teman-teman lainnya dari lulusan Prodip I dan III STAN lulusan 2011 diundang ke Jakarta tepatnya di gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Kementerian yang menaungi kami para lulusan Prodip STAN, untuk mendapat arahan.

02-Maret-2012
Pengarahan oleh masing-masing instansi di Kemenkeu, saya merupakan lulusan dari Spes. Bea dan Cukai, jadi pada hari itu saya berkunjung ke Kantor Pusat Direktorat Jenderal Bea dan Cukai bersama rombongan yang mayoritas berasal dari daerah. Merupakan sebuah penghargaan yang besar bahwa yang memberi arahan kami adalah orang nomor satu di DJBC yaitu Pak Agung Kuswandono selaku Direktur Jenderal Bea dan Cukai saat ini. Ada momen yang tak terlupakan saat di Kantor Pusat, yaitu saat seisi ruangan dipenuhi oleh suara dengan nyanyian yang sama Mars Bea dan Cukai. Saya merasakan kebanggaan yang sangat besar bahwa saya bisa menjadi salah satu orang yang berdiri disitu.

(bersambung ke Part II yang akan segera diposting)

9 komentar: